Resume
Komunikasi dalam Organisasi
Komunikasi organisasi
adalah komunikasi antar manusia yang terjadi dalam konteks organisasi, terjadi
jaringan pesan satu sama lain yang bergantung satu sama lain.
Komunikasi organisasi
itu meliputi sarana lisan dan nonverbal di seluruh organisasi. Dalam organisasi
yang kompleks sangat perlu untuk komunikasi yang dapat mengalir dalam berbagai
arah untuk mencapai tujuan organisai.
Dalam organisasi proses
komunikasi pun juga diperlukan untuk menciptakan komunikasi yang efektif. Dan proses
komunikasi dapat terjadi apabila ada interaksi antar manusia dan ada penyampaian
pesan untuk mewujudkan motif komunikasi.
Yang pasti komunikasi
itu sangat penting dalam kehidupan manusia. Karena manusia adalah makhluk social
yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya. Dan dalam
berkomunikasi seseorang harus memiliki dasar yang akan menjadi patokan
seseorang tersebut dalam berkomunikasi. Kita pun juga harus ingat bahwa
terdapat banyak hambatan-hambatan dalam berkomunikasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar